-

Rabu, 06 April 2011

Panduan Tiba di Airport Changi

Suasana dalam Changi Airport
Nyampai di Bandara Internasional Changi ada beberapa alternatif untuk melakukan aktifitas, saran  saya adalah :









      1.       Keluar dahulu dari pemeriksaan Imigrasi, silahkan ikuti petunjuk yang ada di Bandara Changi, ikuti gambar berikut
Petunjuk ke arah Imigrasi

Antrian di Imigrasi Changi
      2.       Serahkan passport dan E/ D card yang sebelumnya telah diisi untuk diperiksa.

      3.       Setelah selesai urusan Imigrasi, silahkan ambil bagasi (seandainya ada) di Luggage Belts, yang tempatnya ada setelah imigrasi. Lihat petunujuk di setiap sabuk bagasi. Cermati di monitor Luggage Belts: Pesawat, Nomor Pesawat, dan Asal Kedatangan. Misal Air Asia, QZ 7138, Yogyakarta. Jangan sampai salah jalur bagasi, apalagi ambil bagasi punya orang.
Luggage Belts (terdapat monitor petunjuk No Penerbangan Kita

       4.      Di dekat tempat bagasi terdapat Singapore Visitors Center, tempat nanya-nanya info seputar Singapore, silahkan bertanya seandainya ada yang masih dipusingkan masalah seputar Singapore
Singapore Visitor Center Office
       5.       Di samping Singapore Visitors Center terdapat berbagai leaflet atau booklet yang berisi segala macam info mengenai Singapore. Saya Anjurkan untuk ambil salah satu atau dua yang sudah lengkap di dalamnya Peta, Tempat Rekreasi, Hotel, dan hal lain yang sekiranya dibutuhkan. Termasuk peta stasiun MRT.
tempat booklet
contoh booklet yang terdapat peta
       






      

       
       6.       Ok, setelah dapat bagasinya, informasi, dan bookletnya, silahkan lihat petunjuk untuk keluar dari Terminal 1.
       7.       Seandainya akan naik MRT untuk keluar dari Changi Airport menuju tujuan lain, sebaiknya lihat tanda MRT yg ada di Bandara.
       8.       Karena posisi MRT ada di terminal 2, maka silahkan pergi ke terminal 2 dengan menaiki Skytrain (Semacam kereta monorel) menuju Terminal 2. Lihat petunjuk dengan tulisan Skytrain to T2 di Bandara.
tanda ke arah Skytrain

Pemberhentian Skytrain di Terminal 1
       








      9.       Karena tujuannya hanya satu terminal, maka setelah masuk skytrain, langsung turun dipemberhentian pertama (sekaligus terakhir).
skytrain
suasana dalam skytrain
       









       
       10.   Sampai di terminal 2, lihatlah petunjuk untuk menuju MRT Station yang kalau saya tidak salah ingat tempatnya turun 3 tingkat dibawah. 
Lihat tanda paling ujung kiri dan kanan diatas. tanda tersebut adalah tanda MRT. Apabila kesulitan menemukan stasiun MRT, selalu ingatlah tanda-tanda di atas sebagai petunjuk




Eskalator ke arah MRT Station

Suasana MRT Station di Changi Airport
 













 
      11.   Untuk yang melanjutkan dengan bis atau taksi, setahu saya juga ada di Terminal ini, silahkan Tanya petugas yang ada, tempat pemberhentian taksi atau bis di terminal 2.
      12. Dalam Airport Changi banyak terdapat 

3 komentar:

Andri mengatakan...

sangat membantu sekali untuk org yg pertama kali datang ke changi airport. good.

Endro Pranoto mengatakan...

Saya dua kali ke Singapore. Tapi semuanya diuruskan orang. Kali ini mo datang sendiri, urus segalanya sendiri. Panduan ini so helpfull ... TQ.

Anonim mengatakan...

Kalau ke staf canteen dr imigrasi lewat mana?